Pengertian PS3 CFW Adalah?

Pengertian PS3 CFW Adalah?-PS3 CFW (Custom Firmware) Dan Yang kedua Yaitu Custom Firmware, berbeda dengan OFW, PS3 CFW merupakan Firmware hasil Kustom atau modifikasi. Sehingga Play Station 3 ini bisa digunakan untuk memainkan game bajakan atau non original. PS3 jenis CFW biasa digunakan untuk bermain game PS3 yang disimpan baik pada Harddisk Internal maupun Eksternal. Namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua versi CFW mendukung semua game bajakan. PS3 CFW biasa kita temui di rental rental PS3.
Namun ada sisi Kekurangan menggunakan CFW ini, yaitu pemain tidak bisa menikmati fitur permainan online, bahkan Sony sendiri akan membanned akun PSN dan konsol kamu jika ketahuan menggunakan Custom Firmware. Adapun beberapa CFW ada juga yang bisa dibuat online, tetapi juga perlu waspada dengan adanya update sistem yang sewaktu2 akan di rilis oleh pihak SONY, yang berakibat banned akun PSN kita dan hal yang buruk di kwatirkan yaitu update sistem kita yang berakibat CFW kita akan jadi OFW.

Jadi PS3 CFW inilah yang cocok bagi gamer yang tidak memiliki dana lebih untuk memainkan game game original PS3 ataupun para pengusaha Rental ps3 yang tidak memiliki modal besar untuk membeli kaset original,

sekedar informasi harga BlueRay Game PS3 berkisar 600 ribu hingga 800 ribu per game, untuk yang second berkisar 250 ribu hingga 400 ribu, sementara game bajakan bisa dibeli dengan harga 10 hingga 30 ribu rupiah / game.

CFW
PS3 CFW bisa dimainkan menggunakan Harddisk. Bisa Harddisk internal maupun eksternal. Saya sarankan menggunakan dua duanya, Harddisk internal (ukurannya kecil tidak masalah) dan Harddisk external yang ukurannya besar, mislanya 500GB atau 1TB agar punya banyak ruang untuk menyimpan game, dan lebih praktis saat mengisi game baru ke toko game.

Keuntungan Game Bajakan
Harganya Murah, biasanya yang namanya bajakan, apalagi pake Harddisk (kita sebut saja HDD) pasti harganya lebih murah dari game bajakan yang berupa CD, harga game bajakan menggunakan HDD kira kira 15 ribuan, bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung ukuran gamenya.

Selain murah, dapetin gamenya juga gampang, kecuali untuk yang new relase, tapi untuk saat ini, game PS3 sudah jarang ada rilisan baru, jadi mudah untuk mencari game bajakan HDD.

Kerugian Game Bajakan
Untuk main game game terbaru, kalian harus update Firm Warenya agar bisa support game game rilisan terbaru.
Rawan corrupt, ya namanya aja bajakan, pasti dapet dari sumber yang ga jelas asalnya, bisa aja si tukang ngisi game download di internet, dan downloadnya gagal atau file yang diupload oleh pak tani memang corrupt
TIDAK BISA ONLINE, namanya aja game bajakan, ya udah jelas gak bisa online, baik di PC atau PS3, semua game bajakan gak ada yg bisa dipake buat online, kecuali punya server online khusus bajakan kaya GTA SAN ANDREAS yang punya SAMP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian PS3 CFW Adalah?"

Posting Komentar